1. Home
  2. /
  3. EVENT / PROMO
  4. /
  5. LAST EVENT / PROMO
  6. /
  7. SOSIALISASI DAN VAKSINASI MASAL...
vaksinasi masal hepatitis b dewasa stikes yogyakarta

vaksinasi masal hepatitis b STIKES Yogyakarta

   Guna terus meningkatkan kesadaran pentingnya upaya pencegahan infeksi hepatitis B di kalangan siswa siswi sekolah kesehatan, Klinik Vaksinasi Raisha Yogyakarta kali ini telah berhasil melakukan sosialisasi dan vaksinasi masal hepatitis B di STIKES Yogyakarta. Upaya ini sangat penting karena para siswa ini juga butuh pemahaman akan apa yang akan mereka dapatkan mulai dari manfaat, indikasi, kontraindikasi, efek samping dari vaksin hepatitis B dewasa ini. Tidak mau kalah, pihak Biofarma pun turut serta dalam acara kali ini. Keikutsertaan pihak Biofarma kali ini membuat siswa siswi dan pihak kampus semakin yakin bahwa vaksin yang dibawa oleh Klinik Vaksinasi Raisha Yogyakarta dijamin keasliannya.

Artikel terkait : BEDA VAKSIN HEPATITIS B DEWASA DAN ANAK BAYI

   Vaksinasi dilakukan pada tanggal 30 September 2016, sedangkan sosialisasi telah dilaksakan seminggu sebelumnya. Selain sosialisasi dan vaksinasi, kami juga melakukan tes skrining kepada tiap mahasiswa yang akan mendapatkan suntikan vaksin. Deteksi awal ini juga penting guna melakukan tindak lanjut kepada siswa yang ternyata terbukti telah terinfeksi hepatitis B. Penularan hepatitis B ini sangatlah mudah sehingga untuk para siswa yang sudah terinfeksi maka akan mudah sekali menularkan infeksi ini ke teman dekatnya, terlebih jika mereka tinggal satu atap.

   Setelah ini siswa siswi lain di STIKES Yogyakarta yang belum sempat mendapatkan vaksinasi akan menyusul pada program kami berikutnya. Semakin banyak siswa yang divaksinasi maka cakupan yang dibutuhkan akan tercapai, hal ini tentunya akan melindungi satu populasi dari penyebaran infeksi hepatitis B sekalipun ada satu atau dua yang terkena infeksi sebelumnya. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang bersedia bekerja sama dalam hal vaksinasi hepatitis B pada dewasa ini.