1. Home
  2. /
  3. EVENT / PROMO
  4. /
  5. LAST EVENT / PROMO
  6. /
  7. VAKSINASI MASAL HEPATITIS B...
Vaksinasi Masal Hepatitis B STIKES Ahmad Yani

Vaksinasi Masal Hepatitis B STIKES Ahmad Yani

   Alhamdulillah pada awal November kemarin kami telah berhasil melaksanakan vaksinasi masal hepatitis B untuk mahasiswa kebidanan di STIKES Ahmad Yani Yogyakarta. Sebelumnya kami juga sudah memberikan sosialisasi pentingnya pencegahan hepatitis B sebelum masuk ke wahana rumah sakit. Sekitar lebih dari 60 mahasiswa sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama ini. Acara ini akan dilanjutkan ke angkatan dan profesi lainnya seperti keperawatan pada kesempatan lainnya.

   Selain vaksinasi dan sosialisasi kami juga mengadakan skrining HbsAg untuk memastikan bahwa sebelum mendapatkan vaksin mahasiswa memang belum terjangkit virus hepatitis B. Hal ini penting karena nantinya setelah mendapatkan vaksin hepatitis B ini maka orang tersebut akan terdeteksi sebagai HbsAg positif. Hal ini dikarenakan vaksin hepatitis B mengandung antigen permukaan dari virus hepatitis B.

   Nantinya setelah seluruh mahasiswa sudah mendapatkan vaksinasi 3 kali maka mereka akan terlindung dari hepatitis B dalam waktu yang cukup lama bahkan hingga lebih 10 tahun. Beruntunglah kami menjadi bagian dalam program pencegahan infeksi hepatitis B di kalangan petugas medis ini. Semoga semakin banyak gerakan pencegahan yang dilakukan di tempat lain.

Artikel terkait : BEDA VAKSIN HEPATITIS B DEWASA DAN ANAK BAYI