1. Home
  2. /
  3. EVENT / PROMO
  4. /
  5. NEXT EVENT / PROMO
  6. /
  7. PERSIAPAN VAKSINASI MASAL FK...
vaksinasi masal hepatitis B FK UII

Vaksinasi Masal Hepatitis B FK UII

   Kembali lagi Klinik Vaksinasi Raisha Yogyakarta akan mengadakan vaksinasi hepatitis B masal di fakultas kedokteran Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta. Setelah sebelumnya beberapa kali kami mengadakan acara serupa untuk mahasiswa FK UII angkatan 2010 sampai dengan 2012, saat ini kami akan mengadakan vaksinasi untuk mahasiswa angkatan 2013.  Selain itu kami juga sedang mempersiapkan untuk vaksinasi masal yang lebih besar untuk fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan mahasiswa STIKES Ahmad Yani Yogyakarta.

Artikel terkait : VAKSINASI MASAL HEPATITIS B DEWASA MAHASISWA FK UII YOGYAKARTA

   Kegiatan ini biasanya akan kami awali dengan sosialisasi tentang pencegahan hepatitis B. Hal ini menurut kami sangat lah penting karena angka penularan virus hepatitis B di tempat layanan kesehatan sangat tinggi, sehingga jika mereka tidak dibekali dengan benar maka ditakutkan akan terjangkit virus ini juga. Beberapa kali kami bertemu langsung dengan mahasiswa kesehatan yang terkena jarum suntik pasien hepatitis B. Karena serum anti hepatitis B nya pun susah didapat akhirnya mereka terjangkit juga. Jika sudah seperti ini, maka tanggung jawab terbesar sebenarnya ada pada institusi yang menaunginya, dan kedua pada diri mereka sendiri karena sebenarnya kejadian ini bisa dihindari.

Artikel terkait : BEDA VAKSIN HEPATITIS B DEWASA DAN ANAK BAYI

   Setelah sosialisasi selesai maka hari berikutnya adalah pengecekan HbsAg darah. Hal ini difungsikan untuk mengetahui status infeksi mahasiswa tersebut apakah sudah terjangkit atau belum. Rekomendasi pengecekan rutin ini sebenarnya tidak ada, hanya saja sebagai salah satu syarat dari instansi terkait. Setelah itu baru lah kami melakukan vaksinasi hepatitis B kepada para mahasiswa. Biasanya Klinik Vaksinasi Raisha menggandeng beberapa instansi lain seperti Biofarma (satu-satunya produsen vaksin nasional dan terbesar di Asia Tenggara) dan Rumah Sakit CondongCatur Yogyakarta.

Artikel terkait : DAFTAR HARGA VAKSIN / BIAYA IMUNISASI KLINIK VAKSINASI RAISHA